Selasa, 24 September 2013

contoh surat niaga (surat penawaran)

Dalam artikel ini, saya akan mengulas contoh surat penawaran yang benar. Surat penawaran merupakan surat yang penting dalam menawarkan sesuatu.Struktur atau penataan teratur yang terpenting dalam membuat surat penawaran ini. Karena struktur surat penawaran yang akan membuat penawaran Anda sukses atau sebaliknya. Namun, banyak orang tidak tahu bagaimana cara menulis surat penawaran. Jadi, dalam artikel ini saya akan memberikan contoh surat penawaran dan cara menyusun tersebut untuk membantu mereka yang mungkin sedang mengalami beberapa kesulitan.


Contoh Surat Penawaran
Struktur surat penawaran yang benar adalah dimulai dengan judul, sub-judul, salam, paragraf pembuka dan penutup. Pada paragraf pembuka, alangkah baik bila dibuat dengan singkat saja. Anda cukup menuliskan atau menjelaskan secara singkat poin inti dari surat penawaran tersebut yang akan di jelaskan lebih detail pada paragraf berikutnya.

Hal lain yang penting dalam penulisan surat pernyataan adalah, menggunakan jaan yang benar. Karena surat penawaran adalah formal dan harus jelas. Walaupun surat ini berkesan formal, penjelasannya pun harus memiliki alur yang enak dibaca, jangan berbelit-belit. Hal tersebut akan membuat klien Anda akan bingung dan menjadi malas untuk membacanya. Karena surat inilah yang akan menjadi poin penting dalam kerjasama Anda.

Surat penawaran sangat beragam, dari penawaran harga, produk, proyek, jasa dan masih banyak lagi. Kita tidak mungkin memberikan contoh surat penawaran dari masing-masing kategori tersebut, namun pada intinya, surat penawaran tersebut dibuat dengan struktur yang telah di ulas diatas.

Contoh Surat Penawaran

NAMA PERUSAHAAN ANDA
ALAMAT PERUSAHAAN
NOMOR TELP PERUSAHAAN
=======================================

    Jakarta, 19 Maret 2013
    Kepada Yth
    CV. Maju Terus
    Di,-
    Jakarta

    No. : 032/PNWRN/2013
    Hal : Penawaran Barang
    Lamp. : 1 Berkas

    Dengan Hormat

    Dengan surat ini kami bermaksud memperkenalkan perusahaan kami PT. Sang Skin Care, dengan alamat di Jl. Trisakti No. 45 Jakarta. Kami adalah perusahaan yang bergerak dibidang distributor kosmetik dan telah bekerja sama dengan berbagai toko dan perusahaan yang bergerak dibidang kosmetik.

    Karena itu sesuai informasi yang kami peroleh, CV Maju Terus adalah perusahaan yang menjual berbagai produk kosmetik yang sedang berkembang pesat dan membutuhkan pasokan kosmetik dengan harga yang bersaing.

    Sehubungan hal itu, kami mengajukan penawaran untuk menjadi pemasok bagi kosmetik untuk perusahaan dan toko-toko yang bapak kelola. Harapan kami, penawaran ini dapat terwujud dalam bentuk kerjasama sehingga dapat menguntungkan kedua belah pihak. Sebagai bahan perbandingan, silahkan bapak lihat di lampiran yang berisikan daftar harga produk kosmetik yang kami sediakan. Jika perusahaan bapak berminat kami siap melakukan pembicaraan lebih lanjut.

    Demikian surat penawaran ini kami sampaikan, atas perhatian dan kerja samanya kami sampaikan banyak terima kasih.

    Hormat kami,

    PT. Sang Skin Care

1 komentar:

Unknown mengatakan...

oh begonoh yaaa :))